Friday, October 7, 2011

Feminine Fingers

Berhubung lagi sibuk dan belom ada karya dan tutorial baru, ijinkan daku untuk kembali sharing ya.. Hihihi, semoga ga bosen bacanya.
Kali ini sharing-nya masih berhubungan sama craft kok, malah, ini mungkin awal ketika aku percaya bahwa tiap orang punya jari-jari super yang ajaib :)

Semasa kuliah, aku tuh paling males melakukan hal-hal yang keibuan dan kengangguran. :p
Semisal, merangkai bunga, ngelipet serbet, apalagi bikin parsel. Tapi ternyata, semesta mengubahku (cih, bahasanyaaaa.. :p)
Tiba-tiba aku diterima kerja di sebuah toko retail di kawasan Surabaya, sebagai Interior Consultant. Toko ini menjual furniture import dan begituuu banyak aksesoris interior yang cantik. Dan tugas saya setiap harinya adalah.. menata display toko dan membantu customer memecahkan masalah interior-nya lewat dekorasi dan pilihan furniture yang tepat.

Oke, kalo cuman bikin display toko kayaknya nggak terlalu susah buatku, karena waktu kuliah pun sedikit banyak aku belajar tentang itu. Tapi merangkai bungaaa?? Oh, God.. dulu aku setiap hari berdoa supaya nggak ada customer yang minta dibikinin rangkaian bunga untuk rumahnya.
Tapi doaku tak dikabulkan.
Tiba-tiba seorang ibu datang, memilih-milih bunga dan vas, kemudian memaksaku untuk merangkainya.


my first flower-arrangement

Dengan tangan dan jantung basah akibat keringet dingin, akhirnya begitu si ibu ngeliat rangkaian bunga ini dia langsung ngeluarin dompet dan membayar. Mungkin, karena dia pasrah juga bagus ato enggak, hehehe :p
Semenjak hari itu, mulai rajin nyoba-nyoba ngerangkai bunga dengan berbagai aliran, bahkan dengan aliran sesat yang berhasil bikin satu vas mahal pecah :D

Di tempat yang sama, di hari yang berbeda. Hari yang supadupa-busy karena menjelang lebaran waktu itu, pekerjaan saya bertambah! Harus bikin beragam jenis parsel dari barang-barang yang ada di toko demi dijadikan katalog untuk customer.. Pyyuhh!

 
 lebaran & x-mas parcels


Proses pembuatan parsel ini sungguh penuh derita T~T  selain karena dibuat waktu bulan puasa, deadline-nya ketat banget. Kalo diinget-inget, waktu itu sampe kena sakit mata tapi tetep harus ngerjain parsel karena banyak pesenan customer :(
..dan dari sekian banyak parsel yang aku bikin, ada satu parsel yang menurutku romantis banget :D Nggak tau deh, waktu itu ada kejadian apa kok bisa manis gini jadinya, hahhaa..

Kalo yang di bawah ini, beberapa dokumentasi waktu aku menata display bathroom stuff dan dining set, ceritanya dobel-job deh jadi Visual Merchandiser :)


Tempat kerja pertamaku ini emang berhasil mengubahku jadi perempuan beneran (loh, selama ini?) dengan jari-jari yang feminin. Jari-jari yang akhirnya bikin aku ketagihan untuk berkarya sampe saat ini :)


Thats all d stories
Oia, hari Senin depan aku akan berbagi tutorial cara membuat Paper Shopping Bag
Penasaran?? Sering2 mampir ke sini ya...

Happy Weekend! mmmwach!

2 comments:

  1. waaahhh, mba Novy...menyenangkan sekali tempat kerjanya. I love flower...suka banget yang berbau vintage..hmmm, Sby-nya dimana nih mba? smoga bsa mampir ketika ke Sby ^_^

    ReplyDelete
  2. hihihi.. skrg udah ga kerja di sana sayangnya :)
    kalo rumah sih skrg msh di daerah Sidoarjo, tp kerjanya yg di sby mba..

    ReplyDelete

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)