Tuesday, November 22, 2011

Kotak Cincin Kawin, HANDMADE!

Selamat hari selasaaa :)
Walopun kemaren malem Tim Garuda Muda belum berhasil menyumbangkan medali emas, kita nggak boleh kecewa donk.. Harus tetep semangat! Kecuali kalo ada yang kalah taruhan, sedih boleh deh.. hehehe :p

Semangatku malem kemarin, masih kebawa sampe pagi ini.. Rasanya udah ngebet pengen posting lagi di blog :D
Dan masih mau berbagi cerita seputar handmade wedding goods. Semogaaa kalian belum bosen buat mantengin postingan tentang hal ini *jangan yaaa..* :)

Seserahan dan Buku Tamu a la Scrapbook udah dibahas di postingan sebelumnya, jadi hari ini aku bakal cerita tentang... Kotak Cincin Kawin.
Apa yang spesial dari kotak cincin ini? 
Nah.. kotak yang akan aku ceritain ini, didesain spesial, 100% handmade! dan nggak perlu biaya yang mahal :)


Ini dia penampakannya.. <3
Kotak untuk Cincin kawin ini dibuat menggunakan karton dupleks, sama seperti aku membuat beberapa gift box di beberapa postingan sebelumnya. Kemudian, dupleks dilapisi kertas bertekstur warna merah hati dengan aksen pita warna silver dan renda putih.
Ukurannya 8 x 8 x 2cm.
Sedangkan kotak penutupnya terbuat dari mika dengan ukuran 8.2 x 8.2 x 7.5cm yang dihias dengan menggunakan renda putih dan rantai silver, biar tetep matching sama kotak di bawahnya.

Di dalem kotak imut berwarna merah hati itu, ada ring pillow yang aku rajut sendiri :) Benang yang digunakan benang katun untuk rajut warna coklat-sembur.
Ukurannya disesuaikan dengan ukuran kotak.
Biar lebih jelas... nih, aku kasih foto ring pillow-nya..


Kalo diliat, ring-pillow nya kayak ada bolong-bolongnya kan? Nah, itu adalah motif hati, yang baru keliatan kalo pita dan cincinnya udah dikeluarin :)
Ring pillow ini dilapisi kain satin warna putih dan diisi dakron, kira-kira tekniknya sama deh kayak bikin amigurumi (boneka rajutan)
Di bagian tengah ring-pillow, aku sematkan pita warna silver dan renda putih yang berfungsi untuk mengikat sepasang cincin di atasnya. Jadi, nanti kalau cincin udah mau dipasangkan untuk mempelai, ikatan pita tinggal dibuka, langsung deh terjadi momen romantis itu :">

Ide pembuatan kotak cincin kawin ini terjadi selain karena nggak suka sama desain kotak cincin yang berwarna merah pada umumnya, juga karena kemaniakanku membuat box-box mini. Selama ini, aku bikin gift box atas pesenan temen-temenku untuk berbagai macem kebutuhan mereka. Mulai dari box untuk jam tangan, aksesoris, stiker, dan box kado. Jadi, untuk melengkapi portfolio box, aku membuat kotak cincin ini untuk acara pernikahan.

Kalian juga boleh banget loh, order kotak cincin seperti ini, atau punya desain sendiri.
Karena ini handmade box, desain, ukuran, warna, bahan bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kalian ;)
Aku dengan senang hati mewujudkan keinginan kalian, hehehe..

feel free to contact me:
nv_alfeeya@yahoo.com
081 357 079 333
Y!M: nophz_mail

2 comments:

  1. ring pillow dirajut cantik juga ya? aku ga bisa rajut jd ring pillow aku jahit aja :D

    ReplyDelete
  2. iya, bagus mbak.. aku pernah liat di buku rajut impor, ada ring pillow rajut pake benang ber-glitter.. kliatan mahal bgt :D

    nah, aku malah ga bisa jait tangan/mesin :(

    ReplyDelete

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)