Saturday, October 24, 2015

My Current Addiction

halo..selamat malam semua..
Mulai malem ini, saya berjanji pada diri sendiri buat rajin update blog ini tiap weekend biar nggak jamuran. Mumpung kalo weekend jadwalnya setor cucu ke Ibu Mertua dan di rumahnya terfasilitasi dengan internet unilimited.... saatnya bergerilya di malam hari :D

Oke, mungkin update-an pertama setelah hiatus ini mau saya mulai dengan cerita tentang kecanduan saya yang mendadak. Sekian lama saya bisa merajut, baru minggu-minggu ini saya kecanduan bikin boneka.
Berawal dari keseringan nganggur di malam hari tanpa drama korea, saya jadi gatel pengen bikin yang lucu-lucu. Apalagi kalo berhasil, bisa dijadiin stok buat ikut bazar-bazar yang lagi menjamur di Surabaya.

Awalnya, saya tergerak bikin boneka mini karena ngeliat tumpukan buku di rak dan nemuin satu buku hasil menang Giveaway dari blog Zuperdzigh beberapa tahun yg lalu. Pas dicobaa.. polanya mudah & hasilnya lucuuu, minimal menurut saya & Daca deh :p


Dulu banget saya pernah juga sih bikin amigurumi kayak gini, tapi cuman bentuk bola yg dimodifikasi jd kliatan kayak boneka. Boneka beruang ini saya kerjain kira-kira cuma 2 jam. Dan karena ternayata cepet selesai, saya jadi nyobain pola lain di buku itu, ini dia hasilnya...


Menurut saya sih agak failed di bagian idung dan mulutnya, karenang benangnya ketebelan. Tapi lumayanlah yaa.. *menghibur diri sendiri*

Oia.. mendadak jadi inget, beberapa waktu yang lalu ternyata saya juga sempet bikin boneka rajut. Tadinya sih pesenan temen saya. Tapi karena satu dan lain hal, dia ngga jadi ambil pesenannya ini. Ya nggak papa juga, lumayan bisa disimpen buat stok :D


Ini dia, boneka rajut bentuk Baymax, yang saat itu lagi hits banget.

Nah, di saat saya dilanda kecanduan ini, tiba-tiba waktu buka-buka timeline Facebook, ada beberapa temen yang nge-share sebuah poster berisi ajakan untuk membuat boneka rajut yang akan dibagikan untuk anak penderita kanker. Wahhh, saya langsung napsu banget pengen ikutan, kamu juga ikutan yukk.. Ini dia posternya,


Caranya, kita cukup membuat boneka rajut dengan tinggi maksimal 15 cm, lalu dikirimkan ke alamat dropbox yang tertera di poster. Buat temen-temen yang bisa merajut boneka, silakan ikut berpartisipasi ya.. waktunya masih sampe bulan Januari kok :)

2 comments:

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)